Rabu, 23 Juli 2014

simpel blouse lagi (lagi..)


hehehe seperti judulnya nih...simple blouse lagi..lagi.. alias lagi lagi simple blouse... 
yaa kan emang bisanya baru bikin blouse yang bener-bener simpel banget (ngeles aja ya hihi). Jadi ceritanya udah mo deket lebaran nih, pengen lah punya baju baru gitu (hehehe kayak anak kecil aja apa-apa mesti baru pas lebaran). Naah berhubung lebarannya jatuh di tanggal tuwir banget, keadaan dompet sama sekali ga memungkinkan hiks..sedih banget.. tapi ya udah lah ya gak papa.. 
Trus aku inget masih punya beberapa kain yang belum aku pake, aku buka lah satu-satu sapa tau masih ada yang agak lebar bisa dibikin sesuatu. dapetlah satu kain ini, lumayan banget, aku juga suka sama motifnya hehe.. udah deh langsung digunting, gunting dan jahit, jahit. Berhubung aku juga masih naru banget belajar jahit jadi ya hasilnya begitulah (sambil buang muka)

Aku kasih dikit tutorialnya ya, mmm gak bisa disebut tutorial sih karna fotonya juga gak per step. lupa tiap kali mau foto hehe..



1. Sediakan kain yang mau dipake buat bikin blouse, lebar kain bisa disesuaikan dengan besar baju yang kita inginkan. disini aku buat agak besar soalnya lagi hamil heheh
2. Pake baju favorit kamu buat bikin pola dan ukuran di kain. Sebelumnya potong kain menjadi 2 bagian sama besar. untuk bagian depan dan belakang.
3. Ambil 1 kain terlebih dulu (misal untuk yang bagian depan). lipat jadi dua bagian sama besar. Lipat juga baju yang kita pake sebagai cetakan pola. 



Nah jelasnya kira-kira seperti gambar di atas. 
4. Untuk baju bagian depan, lengkungan di bagian lehernya bisa dibuat lebih rendah daripada bagian belakang. 
5. Panjang baju bagian depan juga lebih pendek kira-kira 10 cm untuk memberi efek high low. 
6. Setelah kain sudah terpotong sesuai pola, bagian pinggir kain bisa mulai dijahit. Dimulai dari bagian pundak, sisi badan, setelah itu baru menutup bagian bawah, lengan dan leher. 


Jadiiii deeeeh... hehehhe simpel banget kan. Segini dulu yak postinganku kali ini. 
Sampe ketemu dilain kesempatan, bikin sesuatu yang lain lagi hihii
selamat mencoba :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar